Featured Post

Featured Slider

Sabtu, 02 Mei 2020

Kegiatan Simulasi Penanggulangan Bencana

Mata Pena Madani - Berita. Pematang Siantar, Selasa (19/11/2019) Kegiatan Simulasi Penanggulangan Bencana, Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Relawan Penanggulangan Bencana (PB) yang dilaksanakan oleh BPBD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Siantar Hotel, Jl. WR. Supratman No.03, Pematang Siantar.


Sesi materi yang dibawakan oleh Syahferi Anwar, S.Kep, Ns, M.Si dari Hipgabi Sumut dengan paparan tentang dukungan psikososial bencana. Syahferi Anwar, S.Kep, Ns, M.Si menerangkan bahwa tujuan dukungan psikosisial adalah mengembalikan individu pasca kejadian bencana dari keadaan trauma.
“Jadi tugas kita saat terjadi bencana adalah mengembalikan kepercayaan diri para korban, sehingga kuat secara mental dan terlepas dari keadaan trauma,” kata Syahferi Anwar, S.Kep, NS. M.Si.

Kegiatan ini turut diikuti oleh sejumlah organisasi relawan di Sumut, diantaranya Palang Merah Indonesia (PMI), Aksi Cepat Tanggap (ACT), Rumah Zakat, HIPGABI Sumut, Potensi SAR, Indonesia Volunteer Society, Pramuka Pematang Siantar, Satgas BPBD Pematang Siantar, Bansom Mitra Polisi, TKP, GP Ansor, KNPI Pematang Siantar, Human Initiative PKPU, Banser, serta kalangan mahasiswa dari Universitas Simalungun.


Contact Us


WE ARE ACCEPTING NEW PROJECTS.

YAYASAN MATA PENA MADANI Sekretariat : Jln. Prof. H.M. Yamin, SH No. 225 Medan 081362324272
081375492221